Jumlah pengunjung

Bahaya menelpon saat hujan

APAKAH Anda pernah mendengar, ada orang yang meninggal tersambar petir di saat sedang menonton TV? Sekarang bukan cuma di saat nonton televisi saja bisa tersambar petir. Tetapi menelepon pun bisa tersambar petir.

Jadi berhati-hatilah menelepon di saat hujan apalagi disertai dengan petir. Bisa-bisa Anda kehilangan nyawa karena hal sepele tersebut.
Mengapa hal tersebut dapat terjadi? Hal itu bisa saja terjadi karena ponsel/ handphone/ HP terdiri dari komponen yang mengandung logam, logam tersebut berhubungan langsung dengan tubuh si pengguna. Itulah mengapa beberapa produsen ponsel bahkan harus menyertakan peringatan kepada konsumennya melalui kemasan produk yang mereka pasarkan.
Jika tersambar petir tanpa memegang handphone, maka listrik akan melewati seluruh tubuh, namun bila tersambar petir ketika memegang HP, maka listrik akan terpusat dan berdampak menimbulkan cedera yang lebih parah.
Selain itu mengantongi ponsel saat hujan badai disertai petir juga dapat menyebabkan tersambar petir. Maka dari itu berhati-hatilah menelepon saat hujan terutama hujan disertai petir. [mutiara bhuana]

0 komentar:

Posting Komentar

Linkie ♥

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Blogroll

Blogger templates

download Youtube

Download youtube Video

Become our Fan

Pages

Poll

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages - Menu

Followers

About Me

Foto Saya
Naurah Az-zahraa
Maros, Sul-Sel, Indonesia
Lihat profil lengkapku