Jumlah pengunjung

Pemompa Semangat #1


Tulisan ini merupakan sinopsis dari buku kang dadang "Melampaui keserakahan Seekor Nyamuk". Buku ini syarat akan makna, kalimat sederhana pemompa semangat, menyentuh hati dan mencerahkan. Subhanallah, saya merasasakan sebuah gejolak Semangat berkarya yang kuat setelah melahap buku ini. Disini saya memberikan sinopsis dari cerita inspiratif didalamnya... Mari ambil hikmah didalamnya! :)

Anda memiliki kelebihan, itu pasti!
Terkadang kita iri melihat kesuksesan orang lain, dan mengagung-agungkannya. Padahal kita juga punya kelebihan, Cuma berbeda. Karena tidak ada manusia yang sempurna yang memiliki semua kelebihan. Bisa jadi apa yang anda punya, orang lain tidak punya begitu pula sebaliknya. Yakinlah, semua orang punya kelebihan, itu pasti!
Fokus pada kekuatan diri.
Ketika ditanya, apa kekuarangan anda? Serta merta mengeluarkan segalanya dengan sangat banyak. Tapi ketika ditanya, apa kelebihan anda? Maka saya yakin tidak ada yang bisa menjawab dibawah 10 detik. Manusia punya kelebihan dan kekurangan, dan akan berhasil jika memaksimalkan kelebihannya . anda setuju? Maka, fokuslah pada kelebihan dan kekuatan diri anda!
Sekali lagi, tentang gajah dan semut
Siapapun yang mengkritik tidaklah menjadi soal, selama terlebih dahulu memastikan bahwa tidak ada kotoran itu pada dirinya. Akan mmenjadi soal jika saat mengkritik kita menumpahkan kekesalan dan ketidakpuasan. Sebelum memaksakan melihat semut diseberang lautan, menyadari keberadaan gajah dipelupuk mata memang perlu didahulukan.
Siapakah kita, hingga mengklaim diri kita sempurna
Seorang pengajar yang ulung tidak pernah puas terhadap ilmu yang diperolehnya, karena ilmu itupun dia dapatkan dari orang yang diajarnya. Karena dalam hidup itu selalu akan belajar dan mengajarkan satu sama lain. Dengan begitu, kita dikembalikan pada kesadaran bahwa kita memang tidak sempurna. Namun dibalik itu, kita bisa saling mengisi satu sama lain.
Benarkah kita hidup dalam serba kekurangan?
Betapa Tuhan sudah memberikan lebih banyak dari yang kita butuhkan, tetapi masih saja memenjarakan diri dengan label “kurang”. Tetapi ada yang dibalik serba kekurangannya, ada orang-orang yang menghasilkan pencapaian tinggi.
Kapan terakhir kali doa anda dikabulkan seketika?
Ingat, boleh jadi doa-doa itu tidak terucapkan. Sekadar terbersit dalam hati. Namun Tuhan tetap mendengarnya, lalu mengabulkannya. Setiap malam kita tidur, kita tidak mengucapkannya namun jauh dilubuk hati terdalam kita ingin bangun dengan sehat bugar. Dan esoknya terbangun dengan benar-benar sehat. Setiap hari itu terjadi. Sementara kita tidak cukup paham pertanda Tuhan sayang pada kita. Dia mengabulkan doa kita saat itu juga.

0 komentar:

Posting Komentar

Linkie ♥

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Blogroll

Blogger templates

download Youtube

Download youtube Video

Become our Fan

Pages

Poll

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages - Menu

Followers

About Me

Foto Saya
Naurah Az-zahraa
Maros, Sul-Sel, Indonesia
Lihat profil lengkapku